Skip to main content

Kenapa Kita Harus Kuliah?

 Kenapa Kita Harus Kuliah?-Pendidikan adalah hal yang sangat penting untuk saat ini, hampir semua orang memiliki harapan ingin melanjutkan pendidikan setinggi mungkin, karena memiliki peran terhadap karir dan kesuksesan seseorang. Melalui jalur pendidikan orang bisa mendapatkan ilmu dan mengantarkan kepada kesuksesan.

kenapa kita harus kuliah


Memang tidak semua orang setuju dengan hal tersebut karena memiliki pandangan yang berbeda, ada yang tamat SMA/SMK langsung memilih bekerja.

Tamatan SMA bukan berarti tidak bisa memiliki peluang yang sukses, bahkan ada yang lebih sukses dari yang kuliah,  begitu juga dengan yang kuliah belum tentu kesuksesan itu datang dengan pasti, karena kesuksesan itu datang dari usaha masing-masing individu.

Namun, jika kita bandingan peluang kerja saat ini, lulusan Sarjana tentu lebih luas  dibandingkan tamatan SMA/SMA, selain alasan tentang peluang kerja ada beberapa alasan lain yang akan kita bahas kenapa kita harus kuliah?

1. Mencari Ilmu Yang Bermanfaat

Hal paling mendasar dan penting adalah niat kita ketika ingin kuliah, bukan hanya nantinya memiliki pekerjaan yang bagus, tetapi ketika kita ingin duduk dibangku kuliah pastikan dulu tujuannya adalah mencari ilmu yang bermanfaat.

Jika tujuan kita hanya mendapatkan pekerjaan maka usaha kita tidak maksimal hanya sebatas mendapatkan pekerjaan, namun berbeda hal nya jika kita kuliah ingin mendapatkan ilmu yang bermanfaat, meskipun kita belum mendapatkan pekerjaan, tapi memiliki ilmu yang mempuni, kita bisa mengembangkan bisnis sendiri dan lebih maju dari orang yang bekerja dengan orang lain.

oleh karena itu fokuslah menuntut ilmu selagi ada waktu yang diberikan, manfaatkan waktu untuk menggalli sedalam-dalamnya ilmu yang kamu tekuni sampai benar-benar mahir.

2. Kuliah Buat Kamu Melek dan Kaya Pengalaman

Kuliah itu ada 8 semester rata-rata bisa diselesaikan 4 tahun bahkan ada yang lebih, tergantung individunya.

dalam proses perkuliahan itu pasti banyak sekali pengalaman-pengalaman yang membuat cara berfikir kamu akan lebih maju, lebih melek akan hal-hal baru yang sebelumnya kamu belum mengetahuinya.

Kamu disini dapat belajar bagaimana berkomunikasi dengan orang lain, berorganisasi, membangun relasi dengan banyak orang, karena dalam suatu kampus biasanya kita bisa bertemu dengan berbagai orang dari penjuru indonesia bahkan dunia.

Disinilah kamu bisa meningkatkan kapabilitas dan kompetensi kamu, hal yang tidak bisa kamu hindari adalah mendapat berbagai tugas dari dosen, hal itu akan terasa berat, tapi percalah itulah proses agar kamu menjadi orang yang kompeten kedepannya.

Jangan sekali-sekali kamu menyerah untuk mengerjakan tugas dari dosen, karena itu adalah tantangan untuk mengalahkan kebodohan yang ada dalam dirimu.

3. Kuliah Bisa membangun Relasi

Seperti yang saya katakan tadi, saat kuliah kita akan bertemu dengan teman-teman yang baru, selain untuk teman berdiskusi kamu bisa membangun relasi dengan mereka. Jika kamu yang sukses kamu bisa membangun bisnismu dengan memanggil teman-temanmu, dan jika temanmu yang sukses karena kamu memiliki relasi dengannya kamu akan terbantu untuk mendapatkan pekerjaan darinya. 

Baca Juga : 5 Tipe Mahasiswa, Kamu termasuk yang mana?

4. Mewujudkan Mimpi

Banyak orang diluar sana kuliah adalah mimpi dan cita-cita dari kecil, karena yakin dengan duduk dibangku kuliah bisa mewujudkan mimpi yang diinginkan, misalnya ada seorang anak petani yang cita-citanya menjadi seorang guru, maka dengan kuliah dia bisa mewujudkan mimpinya.

ya bermimpilah.... dan wujudkan karena disini kamu akan bertemu dengan orang-orang yang memiliki visioner, dengan berteman dengan mereka semangat kamu akan terbakar untuk mewujudkan mimpimu..

5. Era Teknologi

Salah satu alasan penting kenapa kita harus kuliah karena saat ini adalah zaman teknologi, agar kita tidak ketinggalan informasi kita harus menguasai teknologi yang sedang populer saat ini.

Dizaman teknologi ini, kita jangan sampai ketinggalan kita harus bisa menyesuaikan diri dengan mengerti dengan teknologi. Dengan kuliah mau tidak mau kita harus belajar teknologi, apalagi saat pandemi seperti ini, kita wajib bisa memanfaatkan teknologi untuk proses belajar mengajar.

Dengan kita menguasai teknologi akan menjadi nilai plus dan mempertahankan eksistensi di era teknologi informasi saat ini.

6. Merubah Nasib mengangkat derajat keluarga

Salah satu cara untuk merubah nasib adalah dengan berusaha untuk duduk di bangku kuliah, banyak sekali kisah anak tukang becak, petani, yang sukses dan merubah keadaan ekonomi dan mengangkat derajat soial keluarganya.

Tentu dengan fokus belajar mudah-mudahan bisa menjadi orang yang sukses dan membanggakan keluarga.

7. Menjadi Manusia yang bermanfaat

Alasan yang paling mulia adalah setelah kuliah dan mendapatkan ilmu kamu bisa menjadi orang yang bermanfaat bagi sekitarmu, karena sebaik-baik manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi manusia yang lain. 

8. Kuliah adalah moment yang tak terlupakan

Banyak cerita, banyak kenangan, banyak momen-moment yang tidak bisa dilupakan saat kuliah. Sedih, senang, seru, cape, frustasi, semuanya ada... ayo kuliah

Demikian alasan kenapa kita harus kuliah menurut bangno.my.id, selain memperluas peluang pekerjaan, itulah alasan-alasannya, jika kamu memiliki alasan yang lain silahkan tuliskan di komentar, jika tulisan ini bermanfaat dan menghibur silahkan share ke teman-teman kamu...terimakasih.









Comments

Popular posts from this blog

Cara Menyambung Kabel Pompa Air Shimizu

Yang pernah beli pompa air Shimizu (atau sering desebut Sanyo meskipun mereknya bukan itu he he) pasti sedikit heran, kenapa tidak ada kabel untuk menghubungkan ke listrik alias Beli sendiri he he. Pompa air jenis ini memiliki tiga kabel merah, biru dan kuning.  Untuk menyambung kabel listriknya cukup yang merah dan biru yang disambungkan. Untuk yang kuning adalah kabel arde, fungsinya kata tukang listrik sebagai anti petir, yang di pasang di tancapkan ke tanah, tetapi sekarang sudah sangat jarang orang memakai kabel arde ini, khususnya untuk barang-barang elektronik, umumnya orang hanya memakai dua kabel saja. Yang perlu diperhatikan saat pemasangan kabel pompa air Shimizu adalah : Gunakan kabel yang kualitas bagus, kalau saran ane pakai kabel yang kawat jangan yang serabut, atau pakai kabel yang saya menyebutnya “double capsul” karena selain dibungkus dengan bungkus warna pada masing-masing kabel juga dibungkus dengan bungkusan warna warna putih. Pilih Saklar yang bagu

Cara Mengatasi Air Sumur Bor Yang Keruh, Berminyak, Dan Berwarna Kuning

Air adalah kebutuhan yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari, baik untuk memasak mandi dan mencuci pakaian. untuk dikalangan pedesaan mungkin Sumur Bor tidak masalah, karena jarak rumah ke rumah masih bisa di bilang jarang, dan masih banyak pohon-pohon di sekitar rumah, sehingga air yang dihasilkan dari sumur maupun sumur Bor masih jernih. Namun berbeda ketika sumur bor dibuat di sekitar kota yang notabanenya kepadatan penduduknya sangat tinggi. Begitulah Gan masalah yang saya hadapi dikontrakan yang baru ini, Sumber airnya menggunakan sumur Bor, dan tidak ada alternatif lain seperti air PAM. untungnya kita tidak bayar air karena cuma bayar listrik untuk pompa air saja. Tapi seminggu kami tempati rumah itu masalah mulai muncul, air sumur bor kami bau dan berwarna kuning. Akibatnya ke pakaian terutama yang warna putih, jadi kekuning-kuningan, alergi pada kulit bintik-bintik kemerahan dan gatal. trus membuat kamarmandi cepat kotor berwarna kuning. Setelah mencari solusi

Merakit Kabel Terminal Roll Listrik Sendiri

Sobat, Kabel Terminal Roll Listrik diperlukan karena terus bertambahnya barang elektronik dirumah maka ketersediaan colokan dirumah menjadi kurang. Apalagi saat ini semua alat rumah tangga menggunakan elektronik, jadi bisa dipastikan setiap orang pasti pernah membeli namanya roll kabel terminal listrik. Namun, pengalaman saya jika kabel yang dibeli di pasaran kurang kuat atau cepat rusak dikarenakan menggunakan kabel yang kurang berkualitas. Apalagi beli yang harganya tergolong murah he he. Jadi untuk mengatasi itu Sobat bisa membuat terminal kabel listrik sendiri, karena caranyapun sangat mudah tinggal sambung-sambung kabel saja tidak perlu mengerti listrik juga bisa. Untuk membuatnya kita membututuhkan BAHAN-BAHAN berikut ini : Kabel Pemilihan kabel yang berkualitas akan mempengaruhi daya tahan Roll Kabel Listrik yang akan kita buat. Gunakan kabel yang bagus agar tidak mudah putus atau meleleh. Nah untuk panjang kabel sobat sesuaikan dengan kebutuhan barang-bara