Cara Mengatasi Air Sumur Bor Yang Keruh, Berminyak, Dan Berwarna Kuning

Air adalah kebutuhan yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari, baik untuk memasak mandi dan mencuci pakaian. untuk dikalangan pedesaan mungkin Sumur Bor tidak masalah, karena jarak rumah ke rumah masih bisa di bilang jarang, dan masih banyak pohon-pohon di sekitar rumah, sehingga air yang dihasilkan dari sumur maupun sumur Bor masih jernih. Namun berbeda ketika sumur bor dibuat di sekitar kota yang notabanenya kepadatan penduduknya sangat tinggi.

Begitulah Gan masalah yang saya hadapi dikontrakan yang baru ini, Sumber airnya menggunakan sumur Bor, dan tidak ada alternatif lain seperti air PAM. untungnya kita tidak bayar air karena cuma bayar listrik untuk pompa air saja. Tapi seminggu kami tempati rumah itu masalah mulai muncul, air sumur bor kami bau dan berwarna kuning. Akibatnya ke pakaian terutama yang warna putih, jadi kekuning-kuningan, alergi pada kulit bintik-bintik kemerahan dan gatal. trus membuat kamarmandi cepat kotor berwarna kuning.

Setelah mencari solusi kesana kemari, bertemulah seorang Chines yang juga tetangga sebelah rumah kami. dan ternyata solusinya gampang banget cuma ngeluarin uang sekitar Rp. 100.000 rupiah. yaitu memasang saringan air.
 Saringan air yang saya pasang kemarin bentuknya kaya gini gan :

penyaring air sumur yang bau

HOUSING



 Harga : Tempatnya gan Housing namanya saya beli Rp. 75.000-
              Tambah saringan ukuran 5 mikron harga Rp. 8000-, 10.000, dan 14.000

Cara memilih Filter/Saringan air/Katrid


Untuk membeli saringan air tergantung dengan kondisi air sumur bor, jika keruh tidak berminyak belilah saringan yang mengandung karbon agar kuman-kuman dimatikan. tetapi apabila air mengandung minyak maka belilah yang biasa tanpa carbon agar minyak bisa di saring.

Ukuran saringan sesuai dengan kegunaan air, jika air yang akan digunakan untuk mandi, nyuci dan lain-lain belilah saringan dengan ukuran 5 Mikron, dan jika air akan digunakan untuk keperluan memasak belilah ukuran yang 1 Mikron. Penggunaan air, Ukuran Filter dan kekeruhan air akan mempengaruhi cepatnya saringan minta di ganti.

Jika anda menginginkan air yang sangat - sangat jernih maka pasanglah saringan lebih dari satu, bisa 2 bisa tiga atau bahkan 4 buah saringan seperti gambar dibawah ini,
menyaring air yang bau dan keruh

 Jika sudah dari lebih dari satu maka air sudah dipastikan sangat jernih bahkan bisa langsung dikosumsi, sekedar saran jika agan memasang 2 atau lebih maka untuk saringan yang pertama gunakan saringan yang biasa tanpa carbon untuk menghilangkan minyak, untuk saringan yang ke dua gunakan saringan yang mengandung karbon untuk membunuh kuman-kuman yang ada di air. Cara Memasangnya Silahkan klik disini. semoga bermanfaat
Atau jika Sahabat ingin membuat sendiri saringan air silahkan baca cara membuat saringan air mudah dan ekonomis

5 Responses to "Cara Mengatasi Air Sumur Bor Yang Keruh, Berminyak, Dan Berwarna Kuning"

Unknown said...

Itu belinya dimana gan?

bangno id said...

Saya kemarin beli di toko yang menjual perlengkapan untuk air isi ulang, atau tanya ke toko bangunan gan...

dHoNuT said...

Saringan air tsb bs dibeli dimana ya, Pak? Mhn infonya, tks

dHoNuT said...

Saringan tsb bisa dibeli dimana ya, Pak? Mhn infonya, tks

Anonymous said...

Beli alat itu di mana ya???