Skip to main content

5 Situs Yang Sangat Berguna Bagi Pelajar Dan Mahasiswa

 Saat ini para pelajar dan mahasiswa masih belajar dari rumah, karena pandemi covid 19 belum juga berakhir, meskipun sudah hampir 1, 6 Tahun. Jika kalian masuk tahun 2020 berarti kalian saat ini sudah semester 3, artinya sudah hampir separuh perjalanan masa kuliah kalian jika kalian ambil S1. Ya salah satu cara untuk kita tetap bisa menuntut ilmu yaitu mengandalkan teknologi... masih untung kita saat ini berada pada zaman teknologi yang serba canggih.. Saat ini banyak sekali situs yang sangat berguna bagi pelajar dan mahasiswa.

jadi ada istilah "ada kemauan pasti ada jalan" , Nah berikut ini ada beberapa situs yang sangat berguna yang kami rekomendasikan, situs-situs ini bisa membantu kalian saat belajar dirumah, berikut ulasannya:

Situs WolframAlpha

Situs ini bisa membantu kamu jika kamu ada kesulitan dengan pelajaran kamu, bahkan kamu bisa bertanya disini, dan langsung mendapatkan jawabannya. 

kalau kalian punya tugas atau PR tapi males ngerjainnya coba tanyakan ke situs ini, siapa tahu dia punya jawabannya. Situs ini bisa lo menjawab soal-soal dan pertanyaan dari mulai matematika, filsafat, kesehatan, Gizi, Pariwisata,  Informatika, olahraga dan hobby.

Canggih ya gues... tapi gunakan tools ini seperlunya ya,,, ini dia lingknya wolframalpha.com

Silahkan di coba ya
5 situs yang sangat berguna bagi pelajar dan mahasiswa

Edx

Satu lagi yang wajib kalian kunjungi adalah situs Edx, Jika kalian ingin mendalami materi - materi disini banyak sekali referensi yang dibagikan secara online, dan materi-materi tersebut berasal dari Universitas-Universitas terkenal yang ada didunia. 

Disinilah mungkin tongkrongan orang-orang jenius he he

Ada ribuan materi yang telah di share disini, jadi sobat mahasiswa wajib memanfaatkan situs ini jika kalian ingin mendalami ilmu kalian. langsung saja search di kolom pencarian materi apa yang ingin kalian dalami yaa,... ini dia link situsnya edx.org

situs Sangat Berguna Bagi Mahasiswa

Audible

Buat kalian yang males membaca... baru sedikit membaca mata sudah mengantuk he he, ini dia solusinya, situs ini sangat berguna bagi mahasiswa yang ingin mendalami materi tapi males membaca buku. Audible merupakan situs yang menyediakan audiobooks, jadi kalian bisa mendengarkan isi buku dengan rekaman pengisi suara.

Audiobook yang ada di audible ini pun bukan hanya buku pelajaran tetapi ada juga novel... jadi siap-siaplah kalian untuk mendengarkan seperti mendegarkan kisah dongeng. dan yang paling penting kalian masih bisa sambil rebahan atau mengerjakan yang lainnya.



Situs berguna bagi pelajar



Tapi ada tapinya...situs ini harus bayar sekitar 200-an perbulan tergantung dengan course apa yang akan di ambil. meski agak mahal tapi sesuai lah dengan apa yang kita dapatkan

Jika kalian berminat langsung saja kunjungi audible.com

Pocket

Selanjutnya Situs yang sangat berguna bagi para penuntut ilmu adalah Pocket, situs ini seperti penyimpanan online. Disini kamu bisa menyimpan audio, foto, dokumen kamu. Sehingga kamu bisa membukanya dimanapun dan kapanpun.

Kelebihannya Pocket ini bisa dibuka saat kamu tidak tersambung jaringan, siapa tahu pas kuota habis kalian ingin membuka dokumen kalian,....

Rekomendasi buat mahasiswa terutama yang lagi ngerjain tugas akhir atau skripsi, jadi kamu gak pusing-pusing beli flasdisk, dan saat kamu butuh kamu bisa buka file kamu kapanpun dan dimanapun...

untuk linknya kalian bisa cek di >> getpocket.com

Situs Yang Sangat Berguna Bagi Pelajar Dan Mahasiswa

Langsung buat akun ya gaes...

TalkTyper

Selanjutnya situs yang sangat berguna bagi mahasiswa adalah TalkTyper, apalagi ini? iya sesuai namanya talktyper ini berfungsi untuk membantu kamu mengetik tapi tampa menyentuh keyboard alias dengan suara kamu, asik kan gaes seperti ada asisten pribadi.

Jadi bagi kalian yang lagi dikejar tugas tapi tangan gak mau pegel-pegel bisa manfaatkan situs ini. kalian tinggal bacakan maka tugas kalian akan di ketik secara otomatis oleh situs ini.  


Cara mggunakannyapun sangat mudah, tapi disarankan di tempat yang agak sunyi, karena menggunakan suara bisa saja suara lain yang didengar oleh situs ini he he...

kalian tinggal aktifkan kamera laptop kalian kemudian pilih bahasa, nah untuk bahasa sudah ada termasuk bahasa indonesia. kalian tinggal pilih di pojok kanan atas untuk pengaturan bahasanya.

Ayo buruan yang lagi buat esay tapi bisa sampil merem kunjungi situsnya di talktyper.com

Itulah beberapa situs yang sangat berguna bagi kita terutama bagi para penuntut ilmu, tentu diluarsana masih banyak situs-situs lain yang bermanfaat. Sekian postingan saya kali ini, salam sehat semoga bermanfaat.







Comments

Popular posts from this blog

Cara Menyambung Kabel Pompa Air Shimizu

Yang pernah beli pompa air Shimizu (atau sering desebut Sanyo meskipun mereknya bukan itu he he) pasti sedikit heran, kenapa tidak ada kabel untuk menghubungkan ke listrik alias Beli sendiri he he. Pompa air jenis ini memiliki tiga kabel merah, biru dan kuning.  Untuk menyambung kabel listriknya cukup yang merah dan biru yang disambungkan. Untuk yang kuning adalah kabel arde, fungsinya kata tukang listrik sebagai anti petir, yang di pasang di tancapkan ke tanah, tetapi sekarang sudah sangat jarang orang memakai kabel arde ini, khususnya untuk barang-barang elektronik, umumnya orang hanya memakai dua kabel saja. Yang perlu diperhatikan saat pemasangan kabel pompa air Shimizu adalah : Gunakan kabel yang kualitas bagus, kalau saran ane pakai kabel yang kawat jangan yang serabut, atau pakai kabel yang saya menyebutnya “double capsul” karena selain dibungkus dengan bungkus warna pada masing-masing kabel juga dibungkus dengan bungkusan warna warna putih. Pilih Saklar yang bagu

Cara Mengatasi Air Sumur Bor Yang Keruh, Berminyak, Dan Berwarna Kuning

Air adalah kebutuhan yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari, baik untuk memasak mandi dan mencuci pakaian. untuk dikalangan pedesaan mungkin Sumur Bor tidak masalah, karena jarak rumah ke rumah masih bisa di bilang jarang, dan masih banyak pohon-pohon di sekitar rumah, sehingga air yang dihasilkan dari sumur maupun sumur Bor masih jernih. Namun berbeda ketika sumur bor dibuat di sekitar kota yang notabanenya kepadatan penduduknya sangat tinggi. Begitulah Gan masalah yang saya hadapi dikontrakan yang baru ini, Sumber airnya menggunakan sumur Bor, dan tidak ada alternatif lain seperti air PAM. untungnya kita tidak bayar air karena cuma bayar listrik untuk pompa air saja. Tapi seminggu kami tempati rumah itu masalah mulai muncul, air sumur bor kami bau dan berwarna kuning. Akibatnya ke pakaian terutama yang warna putih, jadi kekuning-kuningan, alergi pada kulit bintik-bintik kemerahan dan gatal. trus membuat kamarmandi cepat kotor berwarna kuning. Setelah mencari solusi

Merakit Kabel Terminal Roll Listrik Sendiri

Sobat, Kabel Terminal Roll Listrik diperlukan karena terus bertambahnya barang elektronik dirumah maka ketersediaan colokan dirumah menjadi kurang. Apalagi saat ini semua alat rumah tangga menggunakan elektronik, jadi bisa dipastikan setiap orang pasti pernah membeli namanya roll kabel terminal listrik. Namun, pengalaman saya jika kabel yang dibeli di pasaran kurang kuat atau cepat rusak dikarenakan menggunakan kabel yang kurang berkualitas. Apalagi beli yang harganya tergolong murah he he. Jadi untuk mengatasi itu Sobat bisa membuat terminal kabel listrik sendiri, karena caranyapun sangat mudah tinggal sambung-sambung kabel saja tidak perlu mengerti listrik juga bisa. Untuk membuatnya kita membututuhkan BAHAN-BAHAN berikut ini : Kabel Pemilihan kabel yang berkualitas akan mempengaruhi daya tahan Roll Kabel Listrik yang akan kita buat. Gunakan kabel yang bagus agar tidak mudah putus atau meleleh. Nah untuk panjang kabel sobat sesuaikan dengan kebutuhan barang-bara