Salah satu bagian yang sangat penting dari suatu karya tulis adalah daftar isi. Fungsinya dalah untuk memberikan bantuan kepada para membaca untuk mengetahui sekilas isi konten dan bisa langsung mendapatkan konten yang di tuju,
Misalnya ada sebuah buku yang tebalnya ratusan halaman, dan kita ingin membaca bagian tertentu, pasti sangat sulit untuk mencari halamannya, pasti menguras waktu yang sangat banyak. Oleh karena itu kita sangat membutuhkan daftar isi ketika membuat karya ilmiah.
Sangat pentingnya daftar isi makanya William Henry Gates atau Bill Gate sudah memberikan fitur di microsoft word untuk membuat daftar isi secara otomatis.
Membuat daftar isi secara otomatis sangat mudah, caranya dapat mengikuti langkah-langkas sebagai berikut.Pertama, kita harus membuat style, caranya klik Save Selection a New Quick Style
Kemudian, Blog judul kemudian klik style yang sudah kita buat
begitu juga dengan SUB BAB yang sub yang ada di dokumen, buat style nya.
selanjutnya letakkan kursor di halaman kosong tersebut dan Klik
- References,
- Table of Contents
- Insert Table of Contents
Kemudian akan muncul Box sebagai berikut :
Kemudian pilih Option seperti yang saya tandai pada gambar diatas
Maka akan mucul lagi jendela windows seperti dibawah ini
kemudian klik OK, maka daftar isi otomatis yang kita buat akan tampil dengan halaman secara otomatis.
Demikianlah cara membuat daftar isi otomatis, jika ada pertanyaan atau cara yang lebih cepat silahkan share di komentar, semoga bermanfaat. terimakasih
Comments
Post a Comment