Skip to main content

Keunikan Air Zam - Zam Dibandingkan Air Minum Biasa

 

keunikan air zam zam dibandingkan dengan air lain

Air zam-zam adalah salah satu air yang memiliki keunikan didunia, air zam-zam juga disebutkan bahwa  air terbaik yang ada didunia ini. salah satu keunikannya adalah meskipun sudah di ambil berjuta-juta orang air Zam Zam tetap tidak pernah kering.

Kisah air Zam zam bermula dari kisah Siti Hajar dan Nabi Ismail yang tengah berada di padang pasir sedang kelaparan dan kehausan, di ceritakan Siti Hajar pun berlari-lari sebanyak 7 kali bolak-balik  dari bukit Safa ke bukit marwah.

Untuk mencari sumber air untuk diberikan kepada Nabi Ismail AS yang tengah dalam dahaga berat.

Tetapi Siti Hajar tidak menemukan sumber air, namun saat Nabi Ismail AS menghentakkan kakinya ketanah terpancarlah air yang kita kenal saat ini dengan air zam-zam.

Air Zam-zam bermakna "berkumpullah" 

berikut ini kelebihan air zam zam yang dapat kami kumpulkan dari berbagai sumber :

Air Terbaik di Dunia

Kelebihan Air zam-zam telah disebutkan oleh Rasullullah SAW sebagai air yang terbaik di dunia. Jika kalian pernah meminum air zam-zam maka kalian bisa membedakan yang sangat luar biasa dengan air -air mineral yang ada. 

Air zam-zam saat diminum terasa segar, ringan di tenggorokan saat ditelan...

Rasulullah SAW bersabda, "Sebaik-baiknya air di muka bumi ini ialah air zam zam." (HR Ahmad).

Sebagai Obat Segala Penyakit

Kemudian Rasulullah juga mengatakan bahwa air zam zam dapat mengobati segala macam penyakit. 

Air Zam-sam tergantung niat peminumnya, jika niat untuk menyembukan penyakit maka dia akan disembuhkan dari penyakit,

Rasulullah SAW bersabda, "Air zam zam itu berkhasiat sesuai dengan apa yang diniatkan. Jika engkau meminumnya dengan niat meminta kesembuhan maka Allah akan menyembuhkanmu, dan jika engkau meminumnya dengan niat agar dahagamu hilang maka Allah akan menghilangkan dahagamu. Ia adalah galian jibril dan siraman Allah kepada Ismail" (H.R Ibnu Abbas dan Al Hakim).

Meningkatkan Energi

Manfaat air zam zam yang pertama adalah kandungannya yang dapat meningkatkan energi. Metabolisme tubuh berperan untuk mengubah lemak menjadi energi ketika melakukan aktivitas sehari-hari.

Dikenal karena Kemurniannya

Air zam zam juga dikenal dengan air yang memiliki jumlah bikarbonat yang sempurna, air zam zam dikenal sebagai air paling murni di dunia. Kandungan bikarbonat air zam zam adalah yang tertinggi dibandingkan dengan air pegunungan manapun didunina.

Kaya Kalsium dan Magnesium

Air zam zam terbukti secara ilmiah mengandung kadar kalsium dan magnesium yang sangat tinggi. 

Ditambah dengan kadar fluoride yang tinggi, menjadikan air zam zam bermanfaat sebagai penyembuh.

Melancarkan Sirkulasi Darah

Manfaat air zam - zam adalah membantu memperlancar sirkulasi darah dalam tubuh. dengan sirkulasi darah yang lancar maka tubuh akan terasa sehat dan segar. 
banyak kejadian karena gaya hidup yang tidak sehat, dengan mengkosumsi makansan yang mengandung lemak tinggi, sehinggu sirkulasi darah dapat terganggu.

Jika pembuluh darah terjadi penymbatan dapat beresiko tinggi bahkan dapat menyebabkan kematian.

 Memberi Nutrisi pada Janin

Dengan kemurnian dan kelebihan yang dimiliki air zam-zam dapat memberikan efek yang sangat baik bagi janin jika sang ibu mengkonsumsi air zam zam. 

Bisa Disimpan Dalam Waktu yang lama

Air zam zam bisa disimpan dalam waktu yang lama, bahkan hingga bertahun tahun, ada

 sebuah penelitina menyebutkan, dilakukan 30 sampel air zam zam dikumpulkan dari para jamaah haji yang membawa pulang air tersebut ke negara asalnya. 

Setelah dua tahun, kualitas air zam zam tidak berubah, masih sama baiknya dan kandungan nutrisi yang ada didalamnya tidak berubah sama sekalli.
jadi selama air zam zam disimpan ditempat yang bersih dan tertutup rapat, maka air zam zam bisa di simpan dalam waktu yang sangat lama dibandingkan dengan air biasa.
jika kalian memiliki pengetahuan tentang kelebihan air zam zam yang belum saya sebutkan diatas maka kalian bisa menambahkannya di kolom komentar.
Mohon maaf apabila ada kata yang salah semoga bermanfaat.

terima kasih...

 




Comments

Popular posts from this blog

Cara Menyambung Kabel Pompa Air Shimizu

Yang pernah beli pompa air Shimizu (atau sering desebut Sanyo meskipun mereknya bukan itu he he) pasti sedikit heran, kenapa tidak ada kabel untuk menghubungkan ke listrik alias Beli sendiri he he. Pompa air jenis ini memiliki tiga kabel merah, biru dan kuning.  Untuk menyambung kabel listriknya cukup yang merah dan biru yang disambungkan. Untuk yang kuning adalah kabel arde, fungsinya kata tukang listrik sebagai anti petir, yang di pasang di tancapkan ke tanah, tetapi sekarang sudah sangat jarang orang memakai kabel arde ini, khususnya untuk barang-barang elektronik, umumnya orang hanya memakai dua kabel saja. Yang perlu diperhatikan saat pemasangan kabel pompa air Shimizu adalah : Gunakan kabel yang kualitas bagus, kalau saran ane pakai kabel yang kawat jangan yang serabut, atau pakai kabel yang saya menyebutnya “double capsul” karena selain dibungkus dengan bungkus warna pada masing-masing kabel juga dibungkus dengan bungkusan warna warna putih. Pilih Saklar yang bagu

Cara Mengatasi Air Sumur Bor Yang Keruh, Berminyak, Dan Berwarna Kuning

Air adalah kebutuhan yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari, baik untuk memasak mandi dan mencuci pakaian. untuk dikalangan pedesaan mungkin Sumur Bor tidak masalah, karena jarak rumah ke rumah masih bisa di bilang jarang, dan masih banyak pohon-pohon di sekitar rumah, sehingga air yang dihasilkan dari sumur maupun sumur Bor masih jernih. Namun berbeda ketika sumur bor dibuat di sekitar kota yang notabanenya kepadatan penduduknya sangat tinggi. Begitulah Gan masalah yang saya hadapi dikontrakan yang baru ini, Sumber airnya menggunakan sumur Bor, dan tidak ada alternatif lain seperti air PAM. untungnya kita tidak bayar air karena cuma bayar listrik untuk pompa air saja. Tapi seminggu kami tempati rumah itu masalah mulai muncul, air sumur bor kami bau dan berwarna kuning. Akibatnya ke pakaian terutama yang warna putih, jadi kekuning-kuningan, alergi pada kulit bintik-bintik kemerahan dan gatal. trus membuat kamarmandi cepat kotor berwarna kuning. Setelah mencari solusi

Merakit Kabel Terminal Roll Listrik Sendiri

Sobat, Kabel Terminal Roll Listrik diperlukan karena terus bertambahnya barang elektronik dirumah maka ketersediaan colokan dirumah menjadi kurang. Apalagi saat ini semua alat rumah tangga menggunakan elektronik, jadi bisa dipastikan setiap orang pasti pernah membeli namanya roll kabel terminal listrik. Namun, pengalaman saya jika kabel yang dibeli di pasaran kurang kuat atau cepat rusak dikarenakan menggunakan kabel yang kurang berkualitas. Apalagi beli yang harganya tergolong murah he he. Jadi untuk mengatasi itu Sobat bisa membuat terminal kabel listrik sendiri, karena caranyapun sangat mudah tinggal sambung-sambung kabel saja tidak perlu mengerti listrik juga bisa. Untuk membuatnya kita membututuhkan BAHAN-BAHAN berikut ini : Kabel Pemilihan kabel yang berkualitas akan mempengaruhi daya tahan Roll Kabel Listrik yang akan kita buat. Gunakan kabel yang bagus agar tidak mudah putus atau meleleh. Nah untuk panjang kabel sobat sesuaikan dengan kebutuhan barang-bara