Cara menghasilkan uang dari media sosial

cara menghasilkan uang dari media sosial

Penelitian telah menunjukkan bahwa rata-rata orang menghabiskan sekitar dua jam sehari di media sosial - tetapi jika Anda seorang pecandu media sosial, kemungkinan besar Anda akan menghabiskan lebih banyak waktu untuk menelusuri nya.  

Bagaimana kalau Anda menggunakan semua dedikasi untuk menggulir untuk benar-benar menghasilkan uang? Media sosial adalah bisnis yang cukup menguntungkan jika Anda tahu cara memainkannya dengan benar dan Anda siap untuk berusaha.

 Faktanya, menurut aplikasi influencer Takumi, Anda dapat menghasilkan uang di Instagram hanya dengan 1.000 pengikut jika Anda memposting dua kali seminggu. 

Jadi jika Anda ingin menghasilkan uang di Instagram, youtube, Twitter, Facebook, Snapchat, TikTok, atau saluran lainnya, inilah semua yang perlu Anda ketahui ...

Apakah memiliki lebih banyak pengikut berarti Anda akan menghasilkan lebih banyak uang? Jawabannya adalah ya DAN tidak.

Anda tidak membutuhkan ribuan pengikut untuk menghasilkan uang

Paparan influencer paling sukses di Instagram dan TikTok telah membuat banyak orang menganggap Anda membutuhkan ratusan ribu pengikut untuk dapat menghasilkan uang di media sosial. Ini tidak benar. 

Merek semakin mencari kualitas daripada kuantitas - ini berarti mereka lebih suka membayar untuk audiens yang lebih kecil dari pengikut yang terlibat atau khusus. Mereka tidak lagi hanya menginginkan selebriti mahal untuk mengiklankan produknya, mereka sengaja mencari orang biasa dan 'influencer'. 

Misalnya, jika Anda dapat membuktikan bahwa sebagian besar pengikut Anda adalah mahasiswa di Inggris yang berusia 18-24 tahun, Anda langsung mendapatkan nilai jual - meskipun Anda tidak memiliki audiens yang sangat besar. Dengan kata lain, ini bukan pertanyaan tentang berapa banyak pengikut Instagram yang Anda butuhkan untuk menghasilkan uang, tetapi siapa pengikut tersebut.

Semakin banyak pengikut Anda, semakin banyak uang yang Anda hasilkan

Meskipun demikian, Anda tetap harus memiliki jumlah pengikut yang cukup banyak. Tidak ada yang akan membayar Anda apa pun hanya untuk membuat TikTok yang hanya akan ditonton oleh teman Anda. 

Tetapi Anda hanya perlu menjangkau sekitar 1.000 pengikut untuk dapat mulai menghasilkan sedikit uang.

Berapa banyak uang yang dapat Anda hasilkan di media sosial?

Dalam hal menghasilkan uang di Instagram, blogging, dan media sosial, langit adalah batasnya.

Bagi banyak orang, ini benar-benar pekerjaan penuh waktu mereka, memberi mereka kebebasan dan kemandirian untuk bekerja sendiri dengan gaji yang nyaman. 

Anda mungkin pernah mendengar tentang rumah-rumah yang terkenal (atau terkenal, tergantung pada apa yang Anda baca ...) YouTube dan TikTok, tempat pembuat konten tinggal bersama di sebuah rumah besar dan menghabiskan hari-hari mereka membuat konten yang menghasilkan banyak uang. 

Namun, membangun profil media sosial dan audiens ke tingkat itu membutuhkan banyak dedikasi dan upaya - sesuatu yang mungkin tidak akan Anda miliki saat belajar untuk gelar penuh waktu. 

Jika Anda berhasil menjadi besar, Instagrammer dengan lebih dari 75.000 pengikut dapat membawa pulang lebih dari Rp 100.000.000.000 setahun! Itu jumlah uang yang sangat besar untuk melakukan sesuatu yang sudah Anda lakukan sepanjang waktu. 

Saat ini, Instagram dan TikTok sedang populer dan dapat menghasilkan banyak uang, tetapi tren berubah dan mereka mungkin tidak begitu menguntungkan kali ini tahun depan. Penting untuk tetap mengetahui perubahan apa pun dalam industri dan cepat menanggapi setiap platform baru yang muncul. 

Bagaimana menemukan niche Anda di media social

Ada ribuan orang di luar sana di permainan media sosial, jadi jika Anda ingin membuatnya, Anda harus melakukan sesuatu yang berbeda.

Itu tidak berarti Anda harus melakukan sesuatu yang benar-benar gila, tetapi itu berarti Anda perlu menemukan ceruk spesifik Anda.

Pikirkan tentang apa yang Anda sukai atau sangat Anda ketahui. Anda harus mendedikasikan banyak waktu untuk subjek tersebut, jadi pastikan itu adalah sesuatu yang Anda sukai untuk ditulis.

Setelah Anda mendapatkan luas umum, coba persempit ke sudut tertentu yang belum pernah dilakukan sebelumnya, fokus.

Misalnya, jika Anda tertarik dengan perjalanan, Anda dapat berfokus pada membuat konten yang berorientasi pada anggaran perjalanan, perjalanan pelajar, perjalanan kereta api, atau perjalanan lingkungan. Blog perjalanan umum akan hilang dalam kebisingan kecuali Anda memiliki sesuatu untuk membedakannya.

Atau, Anda bisa mencoba menghasilkan uang melalui studygrams - akun Instagram yang berisi gambar catatan revisi Anda!

Either way, ketika datang untuk mencari tahu cara menghasilkan uang di Instagram, TikTok, Snapchat (atau jejaring sosial apa pun), memeriksa beberapa dari ribuan genre dan subgenre akan membuat jus kreatif Anda mengalir.

Tapi jangan jatuh ke dalam perangkap terlalu ceruk. Ini perlu menjadi topik yang akan menghasilkan percakapan dan ide konten untuk tahun-tahun mendatang, jadi perlu ada banyak kedalaman.

Pastikan untuk memeriksa kompetisi untuk melihat apa yang mereka lakukan dan di mana celah pasarnya. 

Periksa apakah ada peluang untuk menghasilkan uang juga - apakah orang bersedia mengeluarkan uang di bidang ini? Apakah ada produk yang tersedia bagi mereka untuk dibeli?

Cara mendapatkan lebih banyak pengikut di media social

Oke, jadi Anda mungkin tidak memerlukan ratusan ribu pengikut untuk memulai, tetapi Anda akan membutuhkan beberapa pengikut jika Anda ingin menghasilkan uang yang layak dari ini.

Tidak ada cara cepat dan mudah untuk membangun pengikut Anda di media sosial - dibutuhkan kerja keras dan dedikasi yang serius. Charlie dari The Runner Beans mengatakan itu membutuhkan setidaknya satu tahun. (https://www.savethestudent.org/)

Tetapi jika Anda ingin meningkatkan audiens Anda di media sosial, ada beberapa taktik yang telah dicoba dan diuji yang dapat membantu mempercepat prosesnya ...

10 cara terbaik untuk mendapatkan lebih banyak pengikut di Instagram

1.  Posting konten secara konsisten - Pastikan Anda memposting konten Instagram setiap hari. Jika Anda hanya memposting secara sporadis, pengikut Anda akan segera kehilangan minat.

2. Tautkan akun Instagram Anda ke Facebook dan Twitter - Ada beberapa aplikasi hebat di luar sana, seperti IFTTT, yang memungkinkan Anda menautkan akun media sosial Anda secara otomatis. Jadi, jika Anda memposting foto di Instagram, foto itu akan otomatis diposting ke Twitter dan Facebook Anda (sebagai foto sebenarnya, bukan tautan!). Ini akan menghemat waktu Anda dan menjaga agar postingan Anda tetap konsisten di seluruh platform.

3.      Jalankan kompetisi untuk meningkatkan interaksi pengikut - Ini bisa sulit dilakukan karena Anda membutuhkan hadiah, tetapi jika Anda bisa mendapatkan sesuatu baik dengan sedikit investasi atau dengan menggunakan kontak Anda, itu adalah cara yang bagus untuk mendapatkan Instagram baru pengikut. Cukup minta orang untuk menyukai / memberi tag / berbagi kiriman dan saksikan jangkauan Anda menyebar.

4.      Berinteraksi dengan merek dan influencer - Orang sering kali melupakan bagian 'sosial' dari media sosial. Jangkau orang lain di niche Anda, seperti posting mereka, komentari dan bagikan, dan mereka kemungkinan besar akan membalas budi. Jika Anda berhasil membangun hubungan yang cukup kuat, Anda dapat mengatur kolaborasi seperti blog tamu di situs mereka, muncul di TikToks mereka atau bahkan melakukan pengambilalihan media sosial.

5.      Gunakan tagar yang relevan untuk menarik pengikut baru - Mereka mungkin tampak agak tidak keren sekarang, tetapi tagar adalah cara yang bagus untuk terhubung dengan orang-orang yang tertarik dengan ceruk serupa. Lakukan penelitian tentang tagar mana yang paling populer dan kapan, atau bahkan buat itu sendiri dan pengikut Anda untuk mengikuti saat membagikan pos tertentu.

6.      Tambahkan geotag ke posting Anda - Terutama di Instagram, orang sering mencari melalui lokasi, dan ini menciptakan rute lain bagi orang lain untuk menemukan akun Anda.

7.      Gunakan analitik Instagram untuk memantau aktivitas - Sangat penting untuk berhenti sesekali dan mencatat apa yang telah dilakukan dengan baik di akun media sosial Anda (dan apa yang tidak). Situs-situs seperti Fanpage Karma dan Squarelovin (khusus Instagram) akan memberikan data mana dari kiriman Anda yang paling populer. Anda dapat menggunakan ini untuk mengidentifikasi konten apa yang cenderung bekerja paling baik, dan waktu terbaik untuk mempostingnya.

8.      Bagikan video dan posting cerita di Instagram dan Facebook - Pikiran untuk merekam diri sendiri mungkin tampak sedikit menakutkan, tetapi orang-orang suka melihat 'manusia' di balik halaman, dan pengikut Anda akan lebih terlibat dengan Anda jika Anda dapat berbicara dengan mereka secara langsung. Anda dapat mengunggah video ke YouTube, atau memposting cerita di Instagram dan Facebook yang merupakan cara cepat dan efektif untuk melakukannya

9.      Posting iklan berbayar - Meskipun dimungkinkan untuk membangun audiens Anda secara organik, Anda dapat mencoba melakukan beberapa iklan berbayar untuk memberi diri Anda dorongan cepat. Coba bayar untuk meningkatkan posting Facebook yang berkinerja sangat baik, atau selidiki Google Adwords untuk beberapa istilah niche yang lebih kecil.

10.  Konten berkualitas yang dipersonalisasi - Pada akhirnya, pengikut akan tertarik ke akun Anda jika Anda menawarkan sesuatu yang benar-benar mereka minati. Hindari terlalu promosi dan ceritakan beberapa cerita bagus, dan mereka pasti akan terus berdatangan

Sumber : https://www.savethestudent.org/make-money/make-money-from-social-media.html

0 Response to "Cara menghasilkan uang dari media sosial"