Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Resep dan Cara Memasak Sambal Balado udang Kentang

Hai, sahabat! Kali ini saya akan berbagi Resep Cara Memasak Sambal Balado udang Kentang. Jika mendengar kata udang, kamu pasti akan langsung membayangkan hidangan yang enak dan nikmat yah, sahabat.

Nah, dengan bahan dasar udang, biasanya masakan apa sih yang jadi favorit kamu?

Mungkin ada sebagian kamu yang langsung membayangkan tomyam, tauco udang, udang iris cabe ijo, dimsum, sup udang, ataupun yang lainnya yah.

Namun, kali ini saya akan menyandingkan si udang dengan salah salah satu bahan makanan yang mengandung karbohidrat.

Yah, benar sekali, itu adalah kentang!

Selain untuk lauk makan, sambal balado udang kentang juga enak loh dijadikan cemilan.

Gak percaya?

Cobain deh, pasti kamu bakalan ketagihan :)

Baiklah, langsung saja sahabat...

Inilah Cara Memasak Sambal Balado udang Kentang

Bahan-bahan

1/4 kg udang

1/4 kg udang

1 batang daun bawang yang telah diiris

Minyak Goreng

1/2 sendok teh gula

1/4 sendok teh garam

Penyedap rasa jika suka (optional)


Bumbu Halus

10 cabai merah

2 siung bawang merah

1/2 siung bawang putih (jika ukurang bawangnya besar)

1/2 buah tomat


Cara Memasak

1. Bersihkan udang, lalu goreng hingga setengah matang

2. Kupas kentang, kemudian potong berbentuk dadu atau sesuai selera

3. Cuci kentang, lalu goreng hingga matang

4. Tumis bumbu halus hingga harum dan matang

5. Masukkan gula, garam, dan penyedap

6. Masukkan udang dan kentang

7. Masak hingga udang benar-benar matang dan bumbu meresap sempurna

8. Cek rasa

9. Masukkan irisan daun bawang

10. Tunggu hingga matang sempurna, lalu angkat

11. Sambal balado udang kentang siap disajikan


Nah, jika kamu termasuk salah satu pecinta petai, kamu juga boleh loh menambahkan petai pada menu ini. Caranya, petainya juga harus digoreng sebentar saja yah.

Yaitu, petai cukup terlihat layu saja, kemudian angkat. 

Untuk kemudian dimasak dan dicampur ke dalam tumisan bumbu halus sama barengan dengan si kentang dan udang.


Sahabat, itulah tadi Resep dan Cara Memasak Sambal Balado udang Kentang.

Gimana sahabat, mudahkan!

Apalagi dimakannya pake nasi hangat yah, sungguh semakin nikmat dong tentunya.

Selamat mencoba ya, semoga bermanfaat!



Post a Comment

0 Comments