Skip to main content

Hal-Hal yang Perlu Diperhatikan Setelah Dinyatakan Lulus Prakerja Dan Cara Mengecek Insentif Prakerja

pra kerja setelah lulus


Hai Sahabat...! Tentu kamu harus mengetahui Hal-Hal yang Perlu Diperhatikan Setelah Dinyatakan Lulus Prakerja Dan Cara Mengecek Insentif Prakerja.

Banyak orang yang telah berhasil menaklukkan program kartu prakerja mulai dari gelombang satu hingga sebelas. Namun, banyak pula orang yang masih belum beruntung atau gagal ketika mengikuti program tersebut.

Jika kamu belum lulus baca postingan  sebelumnya disini

Bukan hanya saat akan mendaftar program kartu prakerja saja yang harus kamu perhatikan. Apabila kamu telah dinyatakan lulus dalam program tersebut, ada beberapa hal yang perlu kamu lakukan jika segera mendapatkan insentif dari program kartu prakerja tersebut.

Jika kamu belum lulus baca artikle sebelumnya disni

Apa saja yang sebaiknya kamu perhatikan dan lakukan apabila telah dinyatakan lulus program kartu prakerja?

Silahkan dibaca sampai habis ya!!

  • No Kartu Prakerja

Perhatikan Dashboardb prakerja kamu, disitu kamu akan melihat kolom no kartu prakerja kamu sudah terisi.

  • Saldo Pelatihan

Selama ini mungkin ketika membuka dashboard prakerja, kolom saldo rekening kamu mungkin masih nol rupiah. Namun kini sudah berubah menjadi satu juta rupiah. 

Tetapi, jika saldo satu juta rupiah ini belum masuk, bisa kamu cek secara berkala. Artinya, kamu harus sering-sering membuka akun prakerja kamu.

Kemudian, jika kamu sudah berhasil membeli pelatihan, maka otomatis saldo pelatihan kamu akan berkurang.

  • Segera membeli pelatihan

Apabila saldo pelatihan yang ada di dashboard akun prakerja kamu sudah berubah menjadi satu juta rupiah, kamu harus segera membeli pelatihan di mitra pelatihan yang bekerja sama dengan program kartu prakerja. 

Karena, jika kamu tidak segera membeli pelatihan tersebut, saldo pelatihan tersebut dapat hangus dalam waktu tertentu.

Untuk syarat mendapatkan insentif, kamu hanya perlu membeli dan mengikuti satu pelatihan saja. Namun, jika kamu ingin membeli dan mengikuti pelatihan lainnya tetap bisa yah. Hanya saja sebaiknya kamu selesaikan dulu hingga tuntas satu pelatihan untuk syarat mendapatkan sertifikat prakerja.

Tentu saja gunanya adalah agar insentif kamu segera cair.

Lalu, bagaimana sisa saldo pelatihan saya jika saya hanya membeli pelatihan seharga dua ratus ribu saja?

Tentu hal itu akan menjadi kebijakan panitia prakerja ya.

Tetapi tenang saja, karena hal itu tidak akan berpengaruh apa-apa terhadap kelancaran pencairan insentif kamu apabila kamu sudah menyelesaikan pelatihan dan mendapatkan sertifikat.

  • Memberi rating atau penilaian dan juga ulasan 

Memberi rating atau penilaian setelah mengikuti serangkaian pelatihan dan tes di mitra pelatihan kartu prakerja ini sangat penting ya.

Tentu saja tujuannya adalah agar insentif kamu bisa segera cair tanpa hambatan.

  • Sertifikat

Jika kamu sudah menyelesaikan seluruh rangkaian pelatihan, tes atau kuis yang diberikan mitra pelatihan prakerja yang kamu ikuti, serta kamu juga sudah memberikan penilaian dan ulasan, kini saatnya kamu liat dashboard akun prakerja kamu.

perhatikan kolom sertifikat. Apabila Kolom sertifikat kamu yang awalnya nol berubah menjadi satu, bersiaplah karena itu artinya perncairan dana insentif kamu semakin dekat.

  • Rekening

Pada kolom rekening, tentu saja isinya adalah nomor rekening kamu yang kamu gunakan ketika mendaftar program kartu prakerja.

  • Cek Insentif

Untuk melihat jadwal pencairan Insentif, kamu dapat membuka akun prakerja kamu, lalu pilih menu insentif yang ada di bawah.

Disitu, kamu akan melihat jadwal pencairan kamu mulai dari yang pertama hingga yang ke empat. Jika kamu sudah mengikuti survey prakerja, maka jadwal pencairan dana insentif dari survey yang kamu isi juga dapat dilihat disitu.

  • Survey Prakerja

Jangan lupa untuk selalu membuka dashboard di akun prakerja kamu secara berkala, karena akan ada setidaknya tiga survey yang akan diberikan oleh program prakerja untuk kamu isi.

Dan masing-masing dari survey tersebut bernilai lima puluh ribu rupiah.

Selamat mencoba kembali Prakerja gelombang 12. 

Comments

Popular posts from this blog

Cara Menyambung Kabel Pompa Air Shimizu

Yang pernah beli pompa air Shimizu (atau sering desebut Sanyo meskipun mereknya bukan itu he he) pasti sedikit heran, kenapa tidak ada kabel untuk menghubungkan ke listrik alias Beli sendiri he he. Pompa air jenis ini memiliki tiga kabel merah, biru dan kuning.  Untuk menyambung kabel listriknya cukup yang merah dan biru yang disambungkan. Untuk yang kuning adalah kabel arde, fungsinya kata tukang listrik sebagai anti petir, yang di pasang di tancapkan ke tanah, tetapi sekarang sudah sangat jarang orang memakai kabel arde ini, khususnya untuk barang-barang elektronik, umumnya orang hanya memakai dua kabel saja. Yang perlu diperhatikan saat pemasangan kabel pompa air Shimizu adalah : Gunakan kabel yang kualitas bagus, kalau saran ane pakai kabel yang kawat jangan yang serabut, atau pakai kabel yang saya menyebutnya “double capsul” karena selain dibungkus dengan bungkus warna pada masing-masing kabel juga dibungkus dengan bungkusan warna warna putih. Pilih Saklar yang bagu

Cara Mengatasi Air Sumur Bor Yang Keruh, Berminyak, Dan Berwarna Kuning

Air adalah kebutuhan yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari, baik untuk memasak mandi dan mencuci pakaian. untuk dikalangan pedesaan mungkin Sumur Bor tidak masalah, karena jarak rumah ke rumah masih bisa di bilang jarang, dan masih banyak pohon-pohon di sekitar rumah, sehingga air yang dihasilkan dari sumur maupun sumur Bor masih jernih. Namun berbeda ketika sumur bor dibuat di sekitar kota yang notabanenya kepadatan penduduknya sangat tinggi. Begitulah Gan masalah yang saya hadapi dikontrakan yang baru ini, Sumber airnya menggunakan sumur Bor, dan tidak ada alternatif lain seperti air PAM. untungnya kita tidak bayar air karena cuma bayar listrik untuk pompa air saja. Tapi seminggu kami tempati rumah itu masalah mulai muncul, air sumur bor kami bau dan berwarna kuning. Akibatnya ke pakaian terutama yang warna putih, jadi kekuning-kuningan, alergi pada kulit bintik-bintik kemerahan dan gatal. trus membuat kamarmandi cepat kotor berwarna kuning. Setelah mencari solusi

Merakit Kabel Terminal Roll Listrik Sendiri

Sobat, Kabel Terminal Roll Listrik diperlukan karena terus bertambahnya barang elektronik dirumah maka ketersediaan colokan dirumah menjadi kurang. Apalagi saat ini semua alat rumah tangga menggunakan elektronik, jadi bisa dipastikan setiap orang pasti pernah membeli namanya roll kabel terminal listrik. Namun, pengalaman saya jika kabel yang dibeli di pasaran kurang kuat atau cepat rusak dikarenakan menggunakan kabel yang kurang berkualitas. Apalagi beli yang harganya tergolong murah he he. Jadi untuk mengatasi itu Sobat bisa membuat terminal kabel listrik sendiri, karena caranyapun sangat mudah tinggal sambung-sambung kabel saja tidak perlu mengerti listrik juga bisa. Untuk membuatnya kita membututuhkan BAHAN-BAHAN berikut ini : Kabel Pemilihan kabel yang berkualitas akan mempengaruhi daya tahan Roll Kabel Listrik yang akan kita buat. Gunakan kabel yang bagus agar tidak mudah putus atau meleleh. Nah untuk panjang kabel sobat sesuaikan dengan kebutuhan barang-bara