Skip to main content

6 Kampus Swasta Terbaik di Medan Menurut UniRank Tahun 2020

Buat kamu yang belum beruntung bisa lulus di SNMPTN dan SBMPTN jangan dulu berkecil hati, karena masih banyak harapan untuk tetap bisa kuliah di Perguruan Tinggi.

Kampus-kampus ini juga kwalitasnya tidak kalah dengan kampus-kampus Negeri.

Nah, jika kamu ingin kuliah di Medan berikut ini list pilihan Kampus-kampus swasta yang terbaik yang ada di Medan, Sumatera Utara.

Menilai kampus Swasta itu bagus, salah satunya adalah dengan Akreditasinya, baik akreditasi Institusi  maupun akreditasi Program Studinya.

memeriksa  akreditasi  suatu program studi dapat dilihat langsung di situs https://www.banpt.or.id/ dengan mencari menu Data Akreditasi.

Kemudian ketikkan nama perguruan tinggi/universitasnya, maka data daftar akreditasi akan muncul.

Cara Periksa Akreditasi Prodi


 

Baiklah, berikut ini list Universitas Swasta Terbaik Di Sumatera Utara berdasarkan penilaian Unirank Tahun 2020

1. Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU)

Kampus UMSU yang didirikan pada 27 Februari 1957 didirikan di kota Medan, Sumatera Utara Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, didirikan atas prakarsa beberapa tokoh ulama Muhammadiyah, diantaranya, H. M. Bustami Ibrahim, D. Diyar Karim, Rustam Thayib, M. Nur Haitami, Kadiruddin Pasaribu, Dr. Darwis Datuk Batu Besar, H. Syaiful U.A, Abdul Mu’thi dan Baharuddin Latif .

Saat ini UMSU telah memiliki Akreditasi A secara Institusi dan akreditasi A di beberapa Program Studi.

Makanya tidak heran UniRank meletakkan UMSU di urutan ke-2 di sumatera Utara.

UMSU memiliki 8 Fakultas untuk program Sarjana (S1) dan 8 Fakultas untuk program (Magister) , untuk lebih lengkapnya bisa langsung mengunjungi website resmi www.umsu.ac.id

 

 Berikut ini Jurusan yang telah memiliki Akreditasi A Untuk Strata Sarjana (S1) yang ada di Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU).

·         Kedokteran

·         Doktoer (Profesi)

·         Hukum

·         Kesejahteraan Sosial

·         Manajemen

·         Ilmu Komunikasi

·         Pendidikan Akutansi

·         Akutansi

·         Manajemen Bisnis Syariah

  2.       Universitas Medan Area

UMA atau Universitas Medan Area adalah salah satu kampus swasta yang terbesar di Medan, Sumatera Utara. Dan Urutan di UniRank urutan ke-5 Di Sumatera Utara.

Universitas Medan Area didirikan sejak 1983 oleh Bapak Alh. Drs. H. Agus Salim Seregar saat ini memiliki 7 Fakultas Untuk Sarjana dan 4 Jurusan Program Magister dan Doctoral.

Universitas Medan Area termasuk kampus yang sangat popular di Medan, saat ini secara institusi telah memiliki Akreditasi B. Dan beberapa Program Studinya telah memiliki Akreditas A.

Universitas Medan Area Memiliki dua lokasi kampus, Kampus I berada di daerah Pancing, yaitu di jalan Kolam Nomor 1 Medan Estate, Kampus II berada di jalan Sei Serayu Nomor 70 A

Berikut ini Program Studi yang telah terakreditasi A untuk Prgram Studi S1 di UMA :

·         Agribisnis

·         Ilmu Komunikasi

·         Manajemen

·         Ilmu Administrasi Negara/Administrasi Publik

·         Agribisnis (S2)

Jika kamu berminat untuk kuliah di UMA bisa langsung klik website : www.uma.ac.id atau pmb.uma.ac.id

 3. Universitas Potensi Utama

Universitas Potensi Utama bermula dari Kursus Komputer dan Bahasa Inggris pada tahun 1994 dengan nama PLSM (Pendidikan Luar Sekolah Masyarakat) Potensi Utama, dan pada tahun 2003 berdasarkan izin dari Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi (DIKTI), PLSM Potensi Utama meningkatkan status menjadi STMIK (Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer) Potensi Utama.

Dan baru tahun 2014 berubah menjadi Universitas Potensi Utama, dan saat ini memiliki 6 Fakultas yang semuanya merupakan Program Sarjana.

Alamat kampus ini ada di Jl. Kl. Yos Sudarso Km. 6.5 Tanjung Mulia Medan, untuk informasi selengkapnya kamu bisa kunjungi website resminya di alamata potensi-utama.ac.id

4. Universitas Pembangunan Panca Budi (Unpab)

Universitas Pembangunan Panca Budi (Unpab) mendapatkan urutan ke -7 di Unirank tepat dibawah Universitas Potensi Utama.

Kampus Unpab didirikan tahun 1961 yang sebelumnya merupakan Sekolah Tinggi Metafisika.

Sebelumnya Unpab memiliki 7 Fakultas untuk Sarjana S1 tetapi untuk saat ini ada penggabungan sehingga Unpab saat ini memiliki 4 Fakultas, 3 Fakultas untuk stratas S1 dan 1 Fakultas Pascasarjana.

Kampus Unpap berada di di Jl. Gatot Subroto  Simpang Tj., Kec. Medan Sunggal, Kota Medan, Sumatera Utara.

Alamat Website Resmi : http://www.pancabudi.ac.id/

 5. Universitas Islam Sumatera Utara

Universitas Islam Sumatera Utara merupakan perguruan tinggi swasta tertua di Sumatera Utara.

Yang Didirikan tahun 1952.

Di Unirank Universitas Islam Sumatera Utara berada di urutan ke 8.

Kampus yang memiliki visi menjadi perguruan tinggi yang Islami, andal, teruji, bermartabat mulia, dicintai oleh masyarakat dan diridhoi Allah SWT.

Saat ini memiliki 9 Fakultas dengan 31 program studi, yang rata-rata terakreditasi B dari BAN-PT, kampus yang bernaungkan keislaman ini terletak di Jl. Sisingamangaraja No.16, Sitirejo II, Kec. Medan Amplas, Kota Medan, Sumatera Utara 20217.

Alamat Website Resmi : www.uisu.ac.id

6. Universitas HKBP Nommensen

Universitas HKBP Nomensen atau sering disingkat dengan UHN adalah sebuah universitas kristen di Medan, provinsi Sumatra Utara, Indonesia. Saat ini menduduki peringkat ke-9 PTS terbaik di wilayah Sumatera Utara versi UniRank

Universitas ini didirikan pada 7 Oktober 1954. Namanya diambil dari nama Ingwer Ludwig Nommensen, seorang penyebar agama Kristen Protestan di antara suku Batak di Sumatra Utara pada akhir abad ke-19

UHN beralamat di Jl. Sutomo No.4A, Perintis, Kec. Medan Tim., Kota Medan, Sumatera Utara 20235. UHN memiliki 10 Fakultas dan 4 program Pasca Sarjana serta 1 program Doktor

Jika kamu tertarik berkuliah di kampus ini, kamu bisa kunjungi situs-nya untuk informasi lebih lanjut di: uhn.ac.id

Itu dia kampus terbaik yang ada di Medan Sumatera Utara menurut UniRank Tahun 2020 ini, jika kalian berminta silahkan kunjungi situsnya yang sudah tertera diatas.

Apapun yang kalian pilih kampusnya pastikan niatnya adalah untuk belajar….

Baca Juga : 200 Kampus Terbaik Di Indonesia

 


Comments

Popular posts from this blog

Cara Menyambung Kabel Pompa Air Shimizu

Yang pernah beli pompa air Shimizu (atau sering desebut Sanyo meskipun mereknya bukan itu he he) pasti sedikit heran, kenapa tidak ada kabel untuk menghubungkan ke listrik alias Beli sendiri he he. Pompa air jenis ini memiliki tiga kabel merah, biru dan kuning.  Untuk menyambung kabel listriknya cukup yang merah dan biru yang disambungkan. Untuk yang kuning adalah kabel arde, fungsinya kata tukang listrik sebagai anti petir, yang di pasang di tancapkan ke tanah, tetapi sekarang sudah sangat jarang orang memakai kabel arde ini, khususnya untuk barang-barang elektronik, umumnya orang hanya memakai dua kabel saja. Yang perlu diperhatikan saat pemasangan kabel pompa air Shimizu adalah : Gunakan kabel yang kualitas bagus, kalau saran ane pakai kabel yang kawat jangan yang serabut, atau pakai kabel yang saya menyebutnya “double capsul” karena selain dibungkus dengan bungkus warna pada masing-masing kabel juga dibungkus dengan bungkusan warna warna putih. Pilih Saklar yang bagu

Cara Mengatasi Air Sumur Bor Yang Keruh, Berminyak, Dan Berwarna Kuning

Air adalah kebutuhan yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari, baik untuk memasak mandi dan mencuci pakaian. untuk dikalangan pedesaan mungkin Sumur Bor tidak masalah, karena jarak rumah ke rumah masih bisa di bilang jarang, dan masih banyak pohon-pohon di sekitar rumah, sehingga air yang dihasilkan dari sumur maupun sumur Bor masih jernih. Namun berbeda ketika sumur bor dibuat di sekitar kota yang notabanenya kepadatan penduduknya sangat tinggi. Begitulah Gan masalah yang saya hadapi dikontrakan yang baru ini, Sumber airnya menggunakan sumur Bor, dan tidak ada alternatif lain seperti air PAM. untungnya kita tidak bayar air karena cuma bayar listrik untuk pompa air saja. Tapi seminggu kami tempati rumah itu masalah mulai muncul, air sumur bor kami bau dan berwarna kuning. Akibatnya ke pakaian terutama yang warna putih, jadi kekuning-kuningan, alergi pada kulit bintik-bintik kemerahan dan gatal. trus membuat kamarmandi cepat kotor berwarna kuning. Setelah mencari solusi

Merakit Kabel Terminal Roll Listrik Sendiri

Sobat, Kabel Terminal Roll Listrik diperlukan karena terus bertambahnya barang elektronik dirumah maka ketersediaan colokan dirumah menjadi kurang. Apalagi saat ini semua alat rumah tangga menggunakan elektronik, jadi bisa dipastikan setiap orang pasti pernah membeli namanya roll kabel terminal listrik. Namun, pengalaman saya jika kabel yang dibeli di pasaran kurang kuat atau cepat rusak dikarenakan menggunakan kabel yang kurang berkualitas. Apalagi beli yang harganya tergolong murah he he. Jadi untuk mengatasi itu Sobat bisa membuat terminal kabel listrik sendiri, karena caranyapun sangat mudah tinggal sambung-sambung kabel saja tidak perlu mengerti listrik juga bisa. Untuk membuatnya kita membututuhkan BAHAN-BAHAN berikut ini : Kabel Pemilihan kabel yang berkualitas akan mempengaruhi daya tahan Roll Kabel Listrik yang akan kita buat. Gunakan kabel yang bagus agar tidak mudah putus atau meleleh. Nah untuk panjang kabel sobat sesuaikan dengan kebutuhan barang-bara