Skip to main content

Cara Ampuh Mengusir Tikus Di Dalam Rumah Secara Alami Dan Efektif

cara ampuh usir tikur dari rumah
Tikus adalah yang paling sering berada dirumah kita, bahkan terkadang bersarang dan sampai beranak pinak. Bukan hanya itu keberadaannya juga bisa mengganggu kita bahkan merusak barang-barang dirumah.
Ada beberapa hal yang bisa kita lakukan untuk mengusir tikus dari rumah, yaitu dengan melakukan hal-hal yang dibenci tikus, seperti dibawah ini.




  • Cara Mengusir Tikus Secara Alami Dengan Suara Jangkrik 



Pada dasarnya tikus tidak betah tinggal ditempat yang ramai dan berisik. Maka kita mengusik keberadaannya dengan menggunakan jangkrik. Carilah jangkrik yang bisa mengerik keras, dan letakkan jangkrik dimana tikus sering lewat.
  • Cara Mengusir Tikus Secara Alami Dengan Bau Mengkudu 



Mengkudu memiliki bau menyengat yang tidak disukai tikus. Menggunakan mengkudu juga efektif untuk mengusir tikus dirumah Anda.

Ambil 3 buah mengkudu, lalu potong-potong menjadi bagian yang lebih kecil dan letakan dalam sebuah wadah. Letakan wadah tersebut dekat dengan sarang tikus maupun pada daerah yang sering dilewati tikus. Dengan cara ini, tikus akan pergi jauh-jauh dari rumah Anda.

  • Cara Mengusir Tikus Secara Alami Dengan Bau Durian 





Durian memiliki bau segar yang menyengat. Tikus juga membenci hal tersebut. Belilah buah durian, makanlah dagingnya.
Nah, gunakan sampah durian yang juga memiliki bau menyengat untuk mengusir tikus  dirumah Anda. Letakan kulit durian maupun sisa-sisa buah durian tersebut didekat sarang dan ditempat yang sering dilalui tikus.

  • Cara Mengusir Tikus Secara Alami Dengan Bau Minyak Mint 



Minyak mint memiliki bau segar yang menyengat. Anda dapat menuangkan sedikit minyak mint pada sebuah wadah lalu meletakannya pada daerah yang sering dilalui tikus untuk mengusirnya.
 Anda juga dapat mengoleskan minyak mint tersebut pada sebuah karton, lalu letakan karton tersebut didepan sarang tikus untuk membuat tikus kabur dari rumah Anda.

  • Cara Mengusir Tikus Secara Alami Dengan Bau Peppermint 



Cara yang  cukup mudah, dengan membeli beberapa ikat daun mint kemudian diambil sarinya dan larutkan ke dalam air.
Setelah larut semprotkan cairan mentol tersebut ke tempat-tempat kesenangan atau yang sering dilalui oleh tikus. Tikus sangat membenci aroma daun mint ini.
Sehingga tikus akan menghindari tempat yang berbau daun tersebut. Atau jika ingin lebih hemat lagi, yakni dengan menanam pohon mint di sekitar rumah. Selain bermanfaat bagi kesehatan, daun mint pun dapat mengusir tikus-tikus yang berusaha masuk ke rumah.

  • Cara Mengusir Tikus Dengan Bau Kapur Barus 



Bau kapur barus terbilang cukup menyengat. Anda dapat mengambil kapur barus ataupun kamper, lalu hancurkan kasar dan sebarlah didekat sarang tikus.
Cara mengusir tikus dengan kapur barus sudah terbukti efektif. Jadi jangan ragu untuk mencoba cara ini.


  • Cara Mengusir Tikus Secara Alami Dengan Bau Ammonia 
Ammonia merupakan zat yang terkandung di dalam urin manusia, nah cairan tersebut pun bisa mengusir para tikus nakal yang bersembunyi di sudut-sudut rumah.
Cara dengan menyemprotkan ammonia (jangan terlalu banyak, atau seisi rumah kita bau pesing) ke daerah-daerah yang dihuni atau dilewati tikus. 

  • Soda Pop (Bom Soda) 
Cara yang kedua bukan saja unik tapi lucu, sebuah penelitian menyebutkan bahwa tikus tidak mampu bersendawa ataupun mengeluarkan gas dari tubuhnya. Untuk itulah cairan ataupun bubuk baking soda dijadikan sebagai salah satu bahan untuk mengusir tikus. 
Kita hanya perlu mencampurkan cairan soda ataupun seruk baking soda ke dalam makanan yang disenangi tikus, yakin deh tikus bakal kapok mencuri makanan di rumah kita. Bayangkan saja, ia tidak mampu mengeluarkan gas yang hasil reaksi cairan soda dengan asam di dalam perut

  • Saus Cabai, Air dan Deterjen Pakaian

Cara yang ketiga dilakukan untuk yang hobi berburu, yakni dengan mencampurkan saus cabai terpedas dengan deterjen pakaian kemudian dilarutkan ke dalam air di dalam botol spray. Nah, si pemburu tikus rumah harus siap siaga dengan botol spray pedas di sampingnya.

Sehingga ketika muka tikus atau bagian bokong tikus nongol tinggal semprot deh. Catatan penting, hati-hati menggunakan dan menyimpannya karena berbahaya terutama jika terkena mata dan jauhkan dari jangkauan anak-anak!

Comments

Popular posts from this blog

Cara Menyambung Kabel Pompa Air Shimizu

Yang pernah beli pompa air Shimizu (atau sering desebut Sanyo meskipun mereknya bukan itu he he) pasti sedikit heran, kenapa tidak ada kabel untuk menghubungkan ke listrik alias Beli sendiri he he. Pompa air jenis ini memiliki tiga kabel merah, biru dan kuning.  Untuk menyambung kabel listriknya cukup yang merah dan biru yang disambungkan. Untuk yang kuning adalah kabel arde, fungsinya kata tukang listrik sebagai anti petir, yang di pasang di tancapkan ke tanah, tetapi sekarang sudah sangat jarang orang memakai kabel arde ini, khususnya untuk barang-barang elektronik, umumnya orang hanya memakai dua kabel saja. Yang perlu diperhatikan saat pemasangan kabel pompa air Shimizu adalah : Gunakan kabel yang kualitas bagus, kalau saran ane pakai kabel yang kawat jangan yang serabut, atau pakai kabel yang saya menyebutnya “double capsul” karena selain dibungkus dengan bungkus warna pada masing-masing kabel juga dibungkus dengan bungkusan warna warna putih. Pilih Saklar yang bagu

Cara Mengatasi Air Sumur Bor Yang Keruh, Berminyak, Dan Berwarna Kuning

Air adalah kebutuhan yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari, baik untuk memasak mandi dan mencuci pakaian. untuk dikalangan pedesaan mungkin Sumur Bor tidak masalah, karena jarak rumah ke rumah masih bisa di bilang jarang, dan masih banyak pohon-pohon di sekitar rumah, sehingga air yang dihasilkan dari sumur maupun sumur Bor masih jernih. Namun berbeda ketika sumur bor dibuat di sekitar kota yang notabanenya kepadatan penduduknya sangat tinggi. Begitulah Gan masalah yang saya hadapi dikontrakan yang baru ini, Sumber airnya menggunakan sumur Bor, dan tidak ada alternatif lain seperti air PAM. untungnya kita tidak bayar air karena cuma bayar listrik untuk pompa air saja. Tapi seminggu kami tempati rumah itu masalah mulai muncul, air sumur bor kami bau dan berwarna kuning. Akibatnya ke pakaian terutama yang warna putih, jadi kekuning-kuningan, alergi pada kulit bintik-bintik kemerahan dan gatal. trus membuat kamarmandi cepat kotor berwarna kuning. Setelah mencari solusi

Merakit Kabel Terminal Roll Listrik Sendiri

Sobat, Kabel Terminal Roll Listrik diperlukan karena terus bertambahnya barang elektronik dirumah maka ketersediaan colokan dirumah menjadi kurang. Apalagi saat ini semua alat rumah tangga menggunakan elektronik, jadi bisa dipastikan setiap orang pasti pernah membeli namanya roll kabel terminal listrik. Namun, pengalaman saya jika kabel yang dibeli di pasaran kurang kuat atau cepat rusak dikarenakan menggunakan kabel yang kurang berkualitas. Apalagi beli yang harganya tergolong murah he he. Jadi untuk mengatasi itu Sobat bisa membuat terminal kabel listrik sendiri, karena caranyapun sangat mudah tinggal sambung-sambung kabel saja tidak perlu mengerti listrik juga bisa. Untuk membuatnya kita membututuhkan BAHAN-BAHAN berikut ini : Kabel Pemilihan kabel yang berkualitas akan mempengaruhi daya tahan Roll Kabel Listrik yang akan kita buat. Gunakan kabel yang bagus agar tidak mudah putus atau meleleh. Nah untuk panjang kabel sobat sesuaikan dengan kebutuhan barang-bara